Search This Blog

Loading...

WiFi Handphone Samsung Android ERROR

Mungkin bagi kalian pengguna smartphone Samsung dengan OS Android pernah mengalami error pada saat ingin mengaktifkan / menyalakan WiFi smartphone anda..
Nah untuk mengatasi masalah tersebut anda dapat me-restore ulang driver WiFi dengan memasukan kode ini *#*#526#*#* di menu tempat anda melakukan panggilan..






Nah itu contoh gambarnya seperti di atas...
Saya menggunakan galaxy mini sebagai device Android nya, oya terkadang juga pada saat melakukan Wlan Test bisa juga gagal / unsuccessful.. Klo sudah unsuccessful smartphone nya harus di matiin dulu trus di nyalain kembali baru WiFi nya kembali normal ATAU dengan menahan tombol POWER selama kurang lebih 9 detik, maka galaxy mini nya akan restart dengan sendirinya (BUKAN HARD RESET atau FACTORY RESET)

Apabila muncul masalah WiFi error bisa di coba cara di atas..
Semoga berhasil...
^^

73 comments:

  1. thank's gan
    berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok2 sip gan...
      maklum android 2.2 froyo terutama di galaxy mini ada bug nya seperti itu...
      coba utk solusi nya agan update ke android 2.3 gingerbread gan..
      hehe..

      Delete
  2. bisa untuk android device merk lain ga gan??
    misalnya vandroid t1c dari advan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf gan gw lom pernah coba vandroid soalnya...
      hmm..
      itu juga seharusnya kode pengecekan wifi untuk gadget ber-OS android gan, yach seharusnya bisa gan..

      Delete
  3. mas dah kucoba kok tetep gak bisa ya...
    muncul peannya :
    driver loading unsuccessful
    dah saya master reset juga belum bisa..
    hp saya gasi 5510
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @normadian : maksud nya master reset tuh factory reset gan?
      hmm.. sebenarnya klo HH android nya di matiin trus di nyalain lg WiFi nya bisa kembali berfungsi lg gan (pengalaman pribadi nih)

      tp perlu di garis bawah i juga gan, WiFi error juga terkadang karena ROM nya ada bug gan..
      soalnya galaxy mini gw segabis gw upgrade dari froyo ke gingerbread 2.3.6 WiFi tidak pernah error lg gan

      Delete
  4. gan gw pakek galaxy s2 tp kok unsuccessful jg ya gan.
    padahal dah gingerbread.
    kemarin sempat reset factory, nah abis reset tuh kgk bisa lg wifinya..
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan lama balasnya, hmm..
      nah factory reset itu sama halnya seperti menginstall ulang ROM agan (Bukan merubah / update ROM)
      itu masalah WiFi error2 mulu terkadang memank dikarenakan ada bug di ROM S2 nya gan, saran gw nih coba flash ke ROM gingerbread nya S2 versi terbaru gan..

      btw klo agan lom pernah flashing ROM, mending ke Samsung Service Center dulu aja gan gpp..
      :) masi garansi kan S2 nya?
      tp klo dah ga garansi, saran aja nih agan coba oprek2 android..

      Delete
  5. thanks for the info :)

    ReplyDelete
  6. maaci infonya ya:)

    ReplyDelete
  7. gan cara kayak di atas udah success kayak di gambar juga tapi tetp g bisa connect padahal di hp udah ada gambar wifinya.
    ada solusi lain g gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm..
      Icon Wifi di HP android agan sudah muncul berarti perangkat wifi di HP agan dah bisa aktif, nah berhubung klo masi tetep ga bisa konek (biasa nya berhenti pada saat obtaining IP adresses) coba agan matiin trus hidupin lagi router wifi nya gan..

      ini trik di atas utk menyelesaikan wifi error di HP android nya, klo wifi di HP android dah bisa menyala berarti dah selesai permasalahannya..
      bisa di simpulkan menurut saya coba router wifi agan di matiin gan trus 1 menit nyala in lagi router wifi nya..
      semoga membantu gan

      Delete
  8. gan ane mau nanya klo wifi andro ane ko tulisannya memutuskan terus & itu juga ngga connect , itu kenapa ya ? sedangkan di laptop ane bisa wifi dengan normal & lancar
    tolong bantuannya gan
    takut ga ane baca bisa kirim ke email ane gan iqbalubai95@ymail.com / @iqbalubai
    makasih gan sebelumnya

    ReplyDelete
  9. gan ane dah nyoba pake cara itu tapi tetep gak bisa
    galaxy mini ane udah pake gingerbread 2.3.4 dan sudah ke root juga.
    ada cara lain gak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ga ada cara lain lg gan, soalnya itu kan masalah dr ROM biasanya..
      nah klo masalah di ROM nya ya pake ROM yg lain ato paling tidak ROM versi terbaru gan (Gingerbread 2.3.6 gan)

      ROOT hanyalah memberikan akses superuser (setara dengan administrator di Windows, dengan kata lain memberikan hak akses penuh pada system Android gan) bukan berarti ROOT bisa memperbaiki bug :)

      coba upgrade ke gingerbread 2.3.6 gan, soalnya galaxy mini saya waktu di froyo suka error wifi nya, trus saya upgrade langsung gingerbread 2.3.6 gan, akhirnya sekarang ga pernah error lagi gan

      Delete
    2. punya ane 2.3.6 gan udah pake cara di atas tetep aja gak bisa.

      Delete
    3. @prasetyo wijaya : coba kirim screenshot wifi agan yg error ke email saya gan.. soalnya nih saya semenjak pakai stock ROM 2.3.6 S5570XWKT6 itu lancar koq gan wifi nya dan skrg galaxy mini saya pake customROM chocobread 3.2.0 juga tetap lancar wifi di galmin saya..
      heheheh
      coba gan kirim screenshotnya ke gmail saya aja gpp, saya lihat
      nih alamat gmail saya widi.prayogo90@gmail.com

      Delete
  10. Kok Q ga bisa ad tulisan testmode driver loaded[ok]!

    It ap mksd'ny?

    ReplyDelete
  11. Pny Q kok ga bs!! ad tulisan testmode driver loaded[ok]

    mksd'ny ap tuhh???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ga bisa, terpaksa matiin trus nyalain lagi gan ponsel android nya

      Delete
  12. Replies
    1. waduh maaf gan, klo begitu terpaksa ke service center terdekat gan
      maaf sebelumnya gan, saya tulis ini artikel sesuai pengalaman saya gan dan hasilnya berhasil gan..

      tapi klo wifi di ponsel agan masi error saya saran ke service center aja gan
      :)

      Delete
  13. gan, gimana cara menggunakan gingerbeard 2.3.6, soalx wifi aq juga ga bisa connect... please bantuannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      ini gan ada tahap2 upgrade ke gingerbread 2.3.6

      Delete
  14. gan, gimana cara memakai gingerberd 2.3.6 di hp galaxy mini...wifi saya ga bisa connect gan, mohon bantuannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      coba cek tutorial upgrade galaxy mini ke gingerbread di situ gan..
      semoga berhasil gan
      salam Droider

      Delete
  15. gan,galmin ku error g bisa di apa2in terpaksa aq hard reset. .berhasil tp smua aplikasi ilang semua kayak hp baru.
    masalahnya wifi jd g connect udh nyoba *#*#526#*#*,restart brkali2 ttp g bisa. .
    help me gaaaan. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba upgrade ke gingerbread 2.3.6 aja gan

      Delete
  16. Gan, galmin ku error g bisa diapa2in terpaksa aku hard reset.
    berhasil tp semua aplikasi ilang jd seperti hp baru tp masalahnya wifi g mau connect, "kesalahan"
    udah nyoba *#*#526#*#*, restart berkali kali tp tetep gak bisa tuh. .
    HELP ME GAAAAAN. .

    ReplyDelete
  17. Wifi q jg gak bisa connect gan. .abis hard reset.
    Apa harus upgrade ke gingerbread??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba upgrade gingerbread 2.3.6 gan

      http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      nih tahap2 nya gan

      Delete
  18. Wifi q jg gak bisa connect gan. .abis hard reset.
    Apa harus upgrade ke gingerbread??

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      coba upgrade gingerbread 2.3.6 gan

      Delete
  19. brow wifi ane dah conect tpi ga jlan trus
    padahal udah gingerbread
    ada solusi lain ga

    ReplyDelete
  20. wifi ane eror gan
    padahal udah gingrbred cra solusi yg lain nyh ada ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. broooo
      maaf sebelumnya, coba di matiin trus di nyalain lagi ponsel nya bro
      klo masi tetap error kemungkinan hardware wifi ponsel nya bro yg bermasalah...

      klo boleh tau ponsel nya android apa bro?
      samsung galaxy mini?

      Delete
  21. kalo dialling tidak berfungsi gimana ?(gk terjadi apa2) setelah tekan *#*#526#*#* || HH ane samsung s2
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...
      coba flashing ulang menggunakan firmnware lain gan..
      sebenarnya wifi error bukan masalah di perangkat keras wifi nya gan melainkan di perangkat lunak (software atau system) yang tidak stabil...

      nah saya saran sih coba firmware utk SGS 2 dari negara lain gan...

      Delete
  22. setelah saya instal cmw "galaxy sl" melalui odin jadi error gan wifinya udah coba cara di atas tetep ngga bisa tapi sebelum saya instal CMW bisa. ada penjelasa agan2 sekalian yang tau,,atau harus di flash ulang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba untuk upgrade android agan..
      kemungkinan itu bug dari versi android yg agan pakai

      Delete
  23. saya sudah menncoba cara2 diatas, tp kok wifi nya msh blm bisa y mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oow coba upgrade OS aja gan..
      ponsel merk apa gan?

      Delete
  24. tolong bantuannya, sudah di coba cara di atas tapi hasi nya Wlan Test Engineering Mode Status “Notset Driver Loaded[NG]“. tolong bantuannya. merk hp saya samsung galaxy mini 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm
      coba flash stock rom ulang aja gan..
      klo misal agan blom pernah flash stok rom sendiri, ya ke ssc dulu aja gan..

      soalnya nih saya sewaktu pake froyo wifi sering error, nah saya upgrade ke stock rom GB punya eropa wifi nya ga pernah error lg gan

      memank cara di atas bukan utk membenahi wifi secara permanen, hanya sementara aja gan

      Delete
  25. malem gan mau tanya galaxy mini saya ga bisa fungsi setelah di root ke ginggerbread 2/3/6

    udah pake cara *# itu masih aja error
    mohon pencerahanya
    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lama blsnya gan..
      coba mati kan HH nya trus nyalain lagi gan..
      klo tetap error, terpaksa saya saran bawa ke SSC gan

      Delete
  26. gan kl samsung wonder bisa kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm blom pernah coba di wonder gan, gpp coba aja gan..
      kalo pun ga bisa, ga mungkin sampai merusak system koq..

      tapi seharusnya klo galaxy wonder wifi nya dah ga pernah error, mungkin ada bug di ROM yg agan pakai

      Delete
  27. Gan, mo nanya. Cara tau ada bug di ROM itu gmn ya? Maaf awam bgt ni. Soalnya lg bermasalah jg sm wifi tethering, tiap dicoba buat tethering pasti eror mulu. Emg sih barusan upgrade ke JB, pdhl dlu smpet bisa tethering loh stlh upgrade. Udah cb jg instal aplikasi foxfi, tp g ngaruh. Oya, hpnya lg l9 gan. Musti dgimanain ya ini biar bs beres lg? Makasih sblmnya, suhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lama bls gan, kemungkinan itu bug dari ROM nya gan..
      klo ada stock rom JB utk LG L9 dari negara lain coba pake stock ROM tersebut..

      karena dari cerita agan, setelah upgrade JB sempat lancar pada saat tethering hotspot kemudian berlanjut error trus bisa dipastikan bahwa kemungkinan terbesar adalah permasalahan ROM gan..

      untuk cara alternatif coba test pakai simcard lain gan (operator lain)

      Delete
  28. Mas,,aq pake samsung galxy mini 2
    sbelum'y aq dh coba *#*#526#*#*,,,tpi gagal..yg kluar cuma "Not Set Driver Loaded NG "
    tpi wifi'y msih ga bisa conec / ga bisa hidup...

    itu gmna yah solusi'y...
    Thanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas, langkah selanjutanya apabila menggunakan *#*#526#*#* tetap tidak bisa, coba untuk mematikan ponsel android agan trus hidupin lagi..

      saya pakai langkah terakhir ya mematikan ponsel trus menghidupkan lagi wifi sudah bisa on lagi gan..

      cara alternatif coba untuk upgrade OS ato flash ulang ROM nya.. kemungkinan ada bug di ROM yg agan pakai

      Delete
  29. utk galaxy pocket gmn? udh connect wifinya, tp gak bisa browsing :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses konek wifi bukan berarti 100% jaminan bisa selancar ke dunia maya gan..
      soalnya wifi hanya media nirkabel yg menghubungkan perangkat agan ke modem internet..

      jikalau kita sudah berhasil connect ke sebuah akses point, tetapi internet nya lagi down ya pasti tidak bisa browsing gan..

      hmm..
      perlu pemahaman mengenai skema jaringan gan

      Delete
  30. gan gue udah berhasil wifi nya hidup lagi tapi walau pun wifi hidup tapi hp gue juga gx bisa internetan
    tolong di blas

    ReplyDelete
  31. gan gue udah berhasil wifi nya hidup lagi tapi walau pun wifi hidup tapi hp gue juga gx bisa internetan
    tolong di blas

    ReplyDelete
  32. maaf lama balas
    heheheheheheh

    wifi ON bukan berarti internet ON gan, secara fungsi wifi adalah menangkap signal wifi dari sebuah aksespoint atau hotspot, nah apabila agan bermasalah dengan internetnya itu saya pastikan yg bermasalah adalah modemnya gan mungkin signal modem GSM ato CDMA lg ga kurang bagus ato kalo pake langganan inet ADSL ato modem lagi ada maintenance..

    saya beri 1 contoh lg gan, di tempat umum seperti Mcd ada fasilitas hotspot wifi gratis kan ya nah agan dah berhasil dengan lancar jaya terhubung dengan wifi nya Mcd, TAPI sama karyawan Mcd modemnya di matiin ya pasti 101% ga bisa buat internet an gan :)

    ReplyDelete
  33. Mas gan tapi kok di samsung galaxy tab 2 sy gak bs pake cara gituan...ada gak solusi yg cocok buat galaxy tab 2 p3100

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm artikel di atas, ada 2 cara gan..
      cara terakhir mencoba untuk mematikan ponsel ato tablet trus menhidupkan kembali..

      tapi kalo masih error mungkin ada bug di ROM agan, kalo masalah hardware wifi nya kyk nya koq sangat jarang terjadi gan..

      Delete
    2. Tapi kalw sy apke cara di atas pd tab 2 sy tdk merespon dengan kode tsb....malah tdk terjadi apa2....ada gak software wifi yg bs di download di market

      Delete
    3. gan gal tab 2 nya pake custom rom ato stock rom gan?
      kalo pake custom rom, saya saran coba pake stock rom samsung punya aja, untuk meminimalisasi adanya bug pada system..

      wifi error kebanyakan masalah perangkat lunak nya, kalo sampe perangkat keras (antena wifi rusak) kayak nya ga bisa nyala deh wifi nya..

      Delete
  34. Mohon solusi untuk wifi di samsung galaxy tab 2 p3100....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan emank wifi nya knp?
      solusi yg bagaimana?

      Delete
  35. Gan,saya habis upgrade os ke jelly bean tp wifinya gabisa nih. Gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelly bean dari custom rom ya gan?
      mungkin itu salah satu bug dari custom rom nya, dengan kata lain custom rom nya blom stabil gan..

      coba agan baca daftar bug yg ada di custom rom nya gan, biasa nya pembuat rom menuliskan bug nya

      Delete
    2. misi admin..
      ane mo tanya nih..
      ''knp ya wifi ane gak bisa masuk sinyal,,,?
      pdhl udh di scan ber kali''tetep ga ada yg masuk...
      ane pake samsung galaxy mini 2...tolong dong pencerahannya...

      makasih...

      Delete
    3. Coba reset wifi routernya gan, kalo wifi di hape agan dah bisa nyala tapi ga bisa dapet signal coba matikan kemudian nyalakan kembali wifi routernya atau akses point nya

      Delete