Search This Blog

Loading...

Cara ROOT Galaxy Mini GT-S5570 via Recovery Mode

Ada beberapa cara untuk ROOT ponsel android, dalam hal ini Galaxy Mini GT-S5570
Pada kali ini saya akan sharing trik ROOT melalui Recovery Mode. ROOT melalui Recovery Mode  tidak sulit juga, karena tidak membutuhkan bahan yang banyak. Kita hanya membutuh kan file upd_1.zip untuk melakukan ROOT pada ponsel Galaxy Mini. Trik ROOT melalui recovery mode ini hanya bisa di lakukan pada Android 2.3.6 Gingerbread, jangan sekali coba apabila Android anda masi versi Gingerbread 2.3.4 apalagi Froyo 2.2.1
Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah, ingat prinsip dalam oprek Android DWYOR "Do With Your Own Risk"
Ingat upd_1.zip ini hanya untuk Galaxy Mini GT-S5570


Tahap - tahap

  1. Download upd_1.zip
  2. Letakan upd_1.zip pada direktori SDcard,  /sdcard/upd_1.zip (Gambar 1)
  3. Turn OFF Galaxy Mini, battery usahakan di atas 50%
  4. Masuk Recovery Mode (caranya)
  5. Pilih Install zip from SDcard (Gambar 2)
  6. Choose zip from SDcard (Gambar 3)
  7. Install upd_1.zip (Gambar 4)
  8. Selesai, Reboot system now

Gambar 1


Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4


Untuk cek Galaxy Mini sudah dalam keadaan ROOT apa belum, coba Turn ON Galaxy Mini nya dan lihat di menu ada superuser apa tidak. 

Contoh Icon Superuser

Menu tampilan dalam Superuser

Selamat mencoba
Salam Droider

23 comments:

  1. Sip, hanya disini saya berhasil downlot lainya error. terimakasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan
      selamat mengoprek android ya
      kalau download link nya gagal, kasi tau aja

      tar saya upload ulang

      Delete
    2. Ya..saya mau doqnload tapi gk bisa..tolong di upload kan ya...

      Delete
    3. @Anonymous : maaf gan sebelumnya donlod nya coba pake laptop ato PC gan.. jgn pake tablet ato smartphone , sering error 4shared nya

      Delete
  2. gan cara masuk recovery modenya gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://techrevolution90.blogspot.com/2012/10/cara-masuk-download-mode-dan-recovery.html

      di situ gan ada lengkap cara masuk recovery mode dan download mode pada galaxy mini gan

      Delete
  3. Klo cm7 rootnya bisa lewat cwm ga gan...trus filenya sma gg ma y9 di atas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan lama balas
      Hmm
      klo agan pake custom ROM CM7 dah ga perlu ROOT gan, soalnya pada saat agan flashing CM7 itu dah otomatis kasi ROOT juga ke android agan...
      coba cek aja gan, pasti ada icon nya superuser

      Delete
    2. gan punya saya udh ada superuser'y dari awal beli (second) berarti itu udh d root orng duluan ya,, ato gmn?

      maaf agak melenceng dikit nih gan pertanyaan'y..kalo mw ganti costume ROM gmn cara yg paling aman dan simple ya gan? terus saya msh bingung, banyak forum2 dan temen yg bilang kalo mw ganti costume ROM galmin harus upgrade ke ginggerbred dulu. ngeliat stat msh froyo ato udh ginggerbred'y kan di seting trs about phone, build number!! nah ko punya saya tulisan bulid number'y GWK76!!
      mohon pencerahan gn -__-!!

      Delete
    3. iya berarti udah di ROOT sama org pertama nya gan.. Soalnya klo bawaan samsung dari toko ga mungkina da ROOT nya (ponsel android awalnya ga mungkin dalam kondisi ROOT gan)

      hehehee
      coba cek di sini gan untuk upgrade gingerbread di galaxy mini agan..

      http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      Delete
  4. Gan, punya saya udh ada icon superuser'y itu. berarti udh d root dong nama'y ato gmn gan? dulu wkt beli'y (second) udh kea gt dluan gan!

    oh iya gan, agak melenceng dikit nih pertanyaan'y! kalo buat upgrade k ginggerbret dari versi yg sekarang ni gmn ya gan?? tolong pencerahan..
    kalo dari kata temen2 saya ngliat status msh froyo ato ginggerbret'y itu d seting, about phone, trs bulit number! tp ko punya saya tulisan d bulit number'y GWK76! gmn tuh gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf gan abru bls..
      hmm
      built number beda dari galaxy mini yg lain ga bermasalah koq gan..
      itu mungkin yg ngebedain dari ROM nya aja...

      klo mao coba flash gingerbread di gaalxy mini agan coba cek di sini gan

      http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      itu saya sudah tulis tutorial nya

      Delete
  5. ohh iyaa gan,, sipp2! udh agak cerah cara'y dg penjelasan agan! :)
    saya juga udh liat tuh cara upgradey dari link yg agan kasih.. siap di coba!
    tapi misalkan galmin dalam kondisi kea skrng ini tanpa di ubah ke gingerbread tetep bisa ganti ROM ga gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      lbh baik di upgrade ke gingerbread gan, sangat sangat saya sarankan upgrade ke gingerbread..

      secara walaupun agan tidak memakai custom ROM, dan hanya menggunakan stock ROM bawaan samsung itu masih lbh baik gingerbread daripada froyo gan..

      jadi mao pake custom ROM ato tidak mending upgrade ke OS yg lbh baru gan..
      soal custom ROM itu ikutin selera agan dan review dari orang2 gan, tp yg jelas dengan memakai gingerbread agan dah siap klo sewaktu waktu mo install custom ROM :)

      Delete
  6. sip2..
    makasih gan penjelasan'y! :D

    ReplyDelete
  7. Gan saya mau download update zip nya gagal terus..tolong di bantu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonymous : maaf gan sebelumnya donlod nya coba pake laptop ato PC gan.. jgn pake tablet ato smartphone , sering error 4shared nya

      Delete
  8. Gan maap mlenceng, ane perlu bntuan ne gan..

    Sblumnya bc artkel gk da pnjelasan soal root froyo ato gingerbeard.galmin ane fryo truz ane cba root pake CMW 5.0.2.8 hbz droot gk da super user,truz msuk ke recovery mode gk mw gan.ane jd brfkir kalo CMW itu dbdkan menrt OS nya msg2.apakh CMW yg sy gnakan it untk gingerbeard?

    Gmana cranya mgmblikan supya galmin ane bsa msuk recovery mode lg,plis bntuin gan.ane pgen upgrade

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas gan..
      hmm solusinya upgrade galaxy mini GT-S5570 agan punya ke android 2.3.6 Gingerbread gan..

      nih langkah2 nya
      http://techrevolution90.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-gingerbread.html

      soalnya kebanyakan galaxy mini yg di oprek seperti ROOT ato pasang CWM itu di OS Gingerbread gan..
      agan upgrade dulu aja gan..

      ingat itu tutorial untuk galaxy mini GT-S5570 gan, jgn sampe keliru BUKAN GT-S5570i

      Delete
  9. gan, kenapa saya gagal download

    ReplyDelete
    Replies
    1. file "upd_1.zip" nya masih bisa di download koq gan

      Delete