Ads

Search This Blog

Loading...

Cara Flash Galaxy Wonder GT-I8150 Gingerbread 2.3.6

Bahan - bahan


Tahap - tahap
  1. Siapkan semua bahan di atas
  2. KIES harus ter-install di PC atau Laptop
  3. Batterai Galaxy Wonder masi tersedia, setidaknya di atas 75%
  4. Backup data Galaxy Wonder
  5. Turn OFF Galaxy Wonder
  6. Menuju Download Mode (caranya)
  7. Buka ODIN Multi Downloader 4.43
  8. Colok Galaxy Wonder menggunakan micro USB
  9. Masukan file Ancora.ops di kolom OPS
  10. Centang "One Package"
  11. Masukan Firmware Galaxy Wonder di dalam kolom "one package"
  12. Start
  13. Tunggu sampai muncul tulisan PASS
  14. Tutup ODIN
  15. Cabut kabel micro USB dari Galaxy Wonder








Selamat mencoba, ingat DWYOR "Do With Your Own Risk"
Salam Droider

54 comments:

  1. tp hp sy ngak bisa lorh...
    setiap kali di buat ada kluar tulisan error #32
    kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan sebelumnya saya mao tanya, keluar tulisan error#32 waktu di tahap yg mana ya gan?

      Delete
  2. kies yg dia atas kok g support galaxy w nya? =="

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba donlod KIES langsung melalui situs nya samsung gan
      semoga ebrhasil

      Delete
  3. hh udah harus diroot gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. malam gan, ga perlu root gan..
      bisa langsung flash koq..

      Delete
  4. gan ko ane tulisan "BOOT' yang di dalem kotak gak ada gan, malah tulisannya "AMMS", udah gitu ditunggu sampe 15menit gak kela-kelar, itu knpa ya gan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan lama bls..
      itu mungkin file OPS nya gan, coba donlod ulang file OPS nya..
      Ancora.OPS

      Delete
  5. gan kalo pake pc win 8 bisa kagak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah blom coba gan klo pake windows 8
      hehehehe

      Delete
  6. gan, dijamin bisa gak?
    klw kondsi hh udh root ap hrs d unroot dlu sblm flashing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh
      saya berani share tutorialnya soalnya saya dah berhasil gan..

      hmm..
      btw coba cocok in sama tutorial flash galaxy wonder yg lain gan, pasti banyak kesamaan proses nya gan

      tapi ingat gan tetap berprinsip DWYOR "Do With Your Own Risk"

      Delete
    2. Oya satu lagi, klo mo flashing ga perlu di unroot gpp koq..
      soalnya galaxy wonder saya juga dalam kondisi root, langsung saya flash juga lancar2 aja gan..

      langsung kembali ke stock rom samsung punya dan tidak ada superuser alias ponsel dalam kondisi unroot gan

      Delete
  7. Gan.. kalo memory internal gak kebaca di samsung kies, pemecahannya bagaimana ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin galaxy wondernya blom terdeteksi oleh KIES nya gan, coba download KIES dari situs resmi samsung gan

      Delete
  8. cannot open the usb serial port,code: 5
    kalo kaya gtu kenapa tuh bro, pas di text nya ??
    tolong penjelasannya bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba untuk tancap di lubang port USB lainnya bro (tentunya proses flash di ulang dari step awal ya)

      Delete
    2. Odin multi downloader has encountered a problem and need to close. me are sory for the inconvenience
      malah gtu bro.. trus piliahnnya send error and don't send.. padahal caranya udah sama.. apa harus di repair ya odinnya ??

      Delete
    3. gini bro prtamanya, kan udah di upgrade ke JB 4.2.2 cyanogenmod.. krna ga kuat batrenya cepet abis.. pngen di balikin lg, salahnya saya caranya sama kaya pas upgrade, yaitu pake recovery.. bkn pake odin.. nah JB nya ternyata masih bisa, sedangkan saya pas install gingerbradnya pake mode recovery reboot melulu..
      sekarang hp malah jadi berat.. ga bisa ngapa2in, kaya mati total.. solusinya gimana ya bro.. pake CWM udah saya format semua data nya.. :'(

      Delete
    4. maaf lama balas
      hmm klo saya saran sich flash ke stock rom gan, pake cara di atas aja gan..
      ato biar afdol coba agan googline cara flash stock rom galaxy wonder, pasti juga sama gan pake Odin gan..

      Delete
  9. gan cara biar bisa balik aslinya gimana ya yg ada all share game in dll gimana ya? ane mau balikin aslinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas gan, iya bisa kembali ke asal bawaan pabrik gan..
      flash ulang lbh bersih daripada factory reset gan..
      pasti balik asli..

      tapi stock rom yg ada di artikel ini adalah stock rom eropa punya gan..
      jadi untuk bahasa indonesianya ga ada, inggris masih ada

      Delete
  10. gan kok saya ada tulisan AMMS gitu udah gitu lama banget??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas gan, ya ga terlalu lama gan di tulisan AMMS itu..
      mungkin permasalahan di kabel data nya ato Port USB di komputer agan, saya saran coba colokin di port USB lain gan ato coba pake kabel data lain (saran kabel data asli bawaan samsung gan)

      Tentunya bahan2 utk proses flashing harus lengkap ya gan

      Delete
  11. kak ini os nya itu kalo mau di ganti os di jelly been ke atas gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mao upgrade ke JB harus pake custom ROM gan..
      nah saya tidak memiliki tutorial custom ROM gan, saya saran coba gabung di grub galaxy wonder di FB gan..

      cara pasang custom sebenarnya tidak terlalu rumit koq gan, coba baca2 step by step nya aja..
      hehehe

      tp maaf di blog ini saya tidak pernah menuliskan mengenai custom rom, soalnya saya bukan develper rom gan
      hehehehe

      Delete
  12. gan samsung galaxy wonder ane bootloop trus....
    bisa gk pake car di atas....????
    trus klo gk pake samsung Kies n ane ganti pake usb driver samsung galaxy wonder bisa gk gan...???
    mhon pencerahannya Senpai....!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya pake KIES gan..
      blom pernah coba pake usb driver, tapi klo di Odin bisa ngebaca galaxy wonder pada saat kondisi download mode mungkin bisa gan..

      Delete
  13. bro .. maaf mengangu ni ..
    saya kan dah berhasil sampe rebbot dan di odin dah biru biru ..
    tulisan PASS .. tapi pas saya cabut knpa ya ko malah restart trus ..
    lalu mau di flash ulang malah cannot open the usb serial port,code: 5
    itu kenapa ya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum flashing stock rom habis pake custom rom Cyanogenmod ya gan??

      kalo masih bisa masuk download mode, coba masuk download mode gan untuk melakukan proses flashing CWM Recovery di galaxy wonder nya..

      setelah CWM recovery terpasang, coba lakukan full wipe gan..
      saya saran untuk melakukan flash ulang stock rom lagi

      seharusnya bisa masuk ke homscreen alias sukses booting gan

      Delete
  14. thx gan, hh ane hidup lagi.... heheheheh

    ReplyDelete
  15. makasih banyak bang widi
    semoga sukses dan sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan sama2..
      semua berhak belajar :)

      Delete
  16. mau tanya gan punya ane kok MD5 trus gak keluar2 tulisan start?
    emang biasanya nunggu berapa lama MD5 itu gan?
    suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga lama2 bgt gan, langsung keluar koq..
      coba ganti kabel USB nya ato pake port USB lain gan..

      Delete
  17. Sebenarnya ga pakai Kies juga bisa gan, pakai USB driver Samsung Mobile aja kalau gamau ribet..

    ReplyDelete
  18. Sebenarnya ga pake Kies juga bisa gan, install aja Samsung USB Driver kalau gamau ribet-ribet yang kadang kebaca atau engga kalau pake Kies..

    ReplyDelete
  19. gan kok saya sudah coba malah restart berulang terus ya? knp ya itu gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lakukan full wipe melalui recovery mode, apabila masih bootloop coba lakukan proses flash ulang

      Delete
  20. thanks gan, samsung wonder teman saya berhasil saya flash....:D

    ReplyDelete
  21. gan, mau tnya..
    klw samsung wonder gagal root bsa d perbaiki gak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan..
      biasanya gagal ROOT ga sampe bikin galaxy wonder rusak koq, paling cuma super user nya ga muncul.. Tapi tuh galaxy wonder masih bisa pakai..

      Hmm saya saran klo agan pengen oprek android nya, pelajari dulu cara flashing stock ROM, Backup ROM, ROOT itu dulu dah..
      Satu lagi, meskipun agan sudah membaca tutorial di BLOG saya, TAPI saya sangat sarankan untuk membaca tutorial lain juga untuk komparasi tutorial (mencari kebenaran)

      heeeheee
      ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya, tapi namanya sial atao apes bisa juga org lain ikutin tutorial dari saya masih bisa gagal..

      Delete
  22. Selamat pagi gan, saya sudah mencoba tutorial dari agan. nah gini gan saya nunggu sampe ada bacaan PASS sesuai agan blg, saya tnggu2 koq ga keluar yah gan? sudah sampe 4 kali saya coba flash ulang, ini yang salah apa ya?
    neh gan Print Screen nya Tolong Di Cek : http://prntscr.com/2ud8xk
    Aneh kan gan? Memank sih masuk Ke Menu HomeScreen, Masalah gini gan koq Wifi, Jaringan Seluler 3G atau GSM yang dikhususkan untuk internet koq ga bisa ya??
    tolong bantuannya gan

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi, saya sudah melihat screenshot di http://prntscr.com/2ud8xk yg agan beri..

      Untuk masalah tulisan PASS coba tunggu aja sekitar 10 menitan, di tutorial saya sekitar 9 menitan, agan punya proses masi berjalan sekitar 6 menit gan..
      :) tak masalah, coba perhatikan secara seksama aja gan screenshot2 yg saya kasi di tutorial..

      Kemudian kalau masalah tidak bisa internet, coba cek bagian "Access Point Names"
      Secara umum berada di Setting - Wireless &Network - Mobile Newtworks - Access Point Names

      Nah Access Point Names isikan sesuai provider yg anda gunakan, apabila agan menggunakan Telkomsel

      Name : TSel Internet
      APN : internet
      Proxy : -
      Port : -
      Username : -
      Password : -

      Aapabila menggunakan provider selain Telkomsel, mohon cek di situs resmi provider anda, karena saya kebetulan menggunakan Telkomsel :)

      Semoga berhasil

      Delete
  23. Permisi Gan kok link 4shared untuk "Firmware Galaxy Wonder GT-I8150", tidak bisa di download ya Gan, saya coba download membutuhkan waktu yg sangat lama, apa ada link alternatife lainya ya Gan?
    Mohon bantunya gan, terma kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe
      kalo download TAPI membutuhkan waktu lama berarti masih masuk kategori "Bisa download" donk gan, hanya saja lama ga selesai selesai..

      Hmm
      mohon maaf gan, karena keterbatasan kuota jadi saya masih baru upload di 1 server aja..

      Delete
  24. makasih bro kamu pintar dan posting kamu bagus banget

    ReplyDelete